Pages

Jumat, 02 Maret 2012

diawali dengan ketegangan

Selasa, 28 februari 2012 hari itu hari pertama masuk kuliah di awal semester 4. banyak hal baru yang terjadi di semester 4 ini, jadwal kuliah baru dengan jam masuk yang berubah dari semester 3,sewaktu di semester 3 kuliah masuk 4hari dalam seminggu tapi sekarang lebih sedikit hanya 3hari dalam seminggu namun ada hal yang tidak mengenakannya juga yaitu masuk kuliah dari pagi sampai sore.
 
Di hari itu, pada jam pelajaran 3/4 ada mata kuliah  "Teori Organisasi Umum 2" atau biasanya disebut softskill. memang bukan mata kuliah baru yang saya pelajari karena setiap persemester pun ada mata kuliah tersebut. ketika jam 3/4 itu tiba, didalam hati kecil saya bertanya tanya seperti apa lagi sih dosen softskill di semester ini? apa ada perubahan dari sebelumnya? atau hanya seperti sebelumnya, hanya mengerjakan tugas cari artikel bebas tulis di blog lalu post di studentsite. saya bergumam dalam hati pasti membosankan kalau begitu lagi,karena jujur saja saya membuat blog hanya kepentingan tugas semata dengan tampilan blog yang sangat sederhana karena saya pikir toh dari semester sebelumnya dosen tidak ada yang komplen kepada mahasiswa nya masalah tampilan blog yang penting mengerjakan tugas dan membuka blog tersebut hanya ada tugas dari dosen.
 
Ketika dosen soft skil datang ( jeng..jeng..jeng..) semua mahasiswa dikelas tersebut diam, kesan pertama saya di kasat mata dosennya cantik dan saya mulai penasaran seperti apa sih cara mengajar dosen ini. ketika dosen tersebut datang, beliau tidak banyak basa - basi beliau langsung menjelaskan aturan dikelas mata kuliah softskill mulai dari keterlambatan mahasiswa datang ke kelas, jadwal beliau mengajar, sampai cara penilaian. beliau langsung menjelaskan mengenai blog mahasiwa, beliau bilang jika dia sudah mengecek satu - satu isi dari blog mahasiswanya beliau juga bilang kalo isi dari blog mahasiswanya biasa banget tidak ada istimewanya sama sekali, isi artikelnya kebayakan hasil dari copy-paste beliau bilang jika beliau yang menilai beliau akan memberikan nilai C, itu pun sudah bagus katanya. dalam hati saya kaget,beliau berkata seperti itu apalagi beliau menyebutkan hanya beberapa blog mahsiswa dikelas itu yang masuk dalam katagori penilaiannya,tambah pucat lah wajah saya, lalu beliau menjelaskan tugas yang diberikan yaitu tugas kelompok,bahkan dia sudah membagikan kelompok kepada mahasiswanya dan bahkan beliau sudah membuat daftar nilai untu setiap mahasiswanya ( tambah stres saya,dalam hati saya menggerutu siap banget nih dosen,niat banget kayanya ). sampai beliau lupa memperkenalkan dirinya, lalu beliau memperkenalkan dirinya  yaitu Ira Phajar Lestari,di panggil bu ira.

tapi intinya saya terima cara mengajar bu ira,beliau sangat siap dan disiplin dalam mengajar mahasiswanya,tujuan beliau sangat baik dia ingin agar mahasiswanya lebih kreatif dan bisa mengembangkan cara berfikir mahasiswanya mungkin dengan cara aktif menuangkan ide - ide mahasiswanya lewat tulisan diblog, dan yang membuat saya menerima semua peraturan yang dia buat karena dia sangat semangat dalam mengajar dan dia bejanji untuk mau membaca hasil dari tugas mahasiswanya. dan saya juga mengambil pelajaran dari semua apa yang bu ira bilang, kalau bu ira tidak berkomentar masalah blog,saya masih cuek - cuek saja dengan blog,tidak akan penah saya rapikan.
 
semangat ya bu ira mengajar nya!!! 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar