Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Manfaat Dibalik Terong Belanda


Manfaat Dibalik Terong Belanda


Jujur saja, awalnya saya tidak mengetahui apa itu terong belanda. Saya fikir itu hanya sebutan nama lain dari terong yang biasa kita konsumsi. Lalu saya penasaran apa perbedaan dari terong biasa dengan terong belanda, saya search lah di internet, lalu saya menemukan artikel ini..
Terong Belanda adalah salah satu buah yang hanya hidup dan tumbuh di daerah yang dingin. Rasa dari terong belanda ini adalah asam dan sedikit manis. Memang tidak banyak yang menyukai buah terong belanda ini, tapi tetap saja buah ini memiliki manfaat / khasiat.

Terong belanda memiliki manfaat sebagai berikut : 

1. Kaya provitamin A, bagus untuk kesehatan mata.
Bagi penderita kelainan mata seperti rabun, sangat disarankan untuk menkonsumsi terong belanda ini. dikarenakan terong belanda ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

2. Kaya vitamin C, bagus untuk mengobati sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Karena rasa yang asam, terong Belanda ini pasti mengandung vitamin C yang banyak. ini bagus untuk mengobati sariawan dan penyakit yang disebabkan kurangnya vitamin C.

3. Kaya mineral seperti potasium, fosfor dan magnesium yang baik untuk tubuh.
bagi pertumbuhan tubuh terong belanda sangat bagus karena mengandung fosfor dan magnesimu yang akan membantu pertumbuhan tulang.

4. Kaya serat, bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit.
Terong Belanda juga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan karena merupakan salah satu buah yang mengandung serat sangat besar. ini membantu mencegah kanker dan sembelit.

5. Mengandung antosianin, termasuk kedalam golongan flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan.
Mengandung antioksidan sehingga dapat membantu daya tahan tubuh menjadi lebih baik.


sumber : manfat-terbaik.com 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar